Selasa, 07 Desember 2010

Resensi Buku "Obama in His Own Words"

Mantan Senator dari Illinois ini terkenal dengan kemahirannya dalam berpidato, kata-kata yang dipilihnya, rangkaian kalimat serta intonasi yang ia gunakan mampu mempengaruhi para pendengarnya. Nah salah satu buku koleksi Sampoerna Corner Perpustakaan sekip unit 1 UGM berjudul “OBAMA IN HIS OWN WORDS” karya Lisa Rogik. Isinya berupa kutipan-kutipan dari ucapan /pidato Obama mengenai beberapa hal seperti Kebijakan LN, Kebijakan DN, Kongres, karir politik Obama, Ras, persamaan hak, demokrasi, partai politik,dll. Sekali lagi buku ini memang hanya mengutip ucapan/pidato Obama bukan sebuah penjelasan mendalam dari sebuah pandangan Obama mengenai isu tertentu. tapi buku ini direkomendasikan bagi para pembaca yang ingin mengetahui pandangan dari seorang Presiden Amerika Serikat mengenai suatu ha
l.
Berikut ini merupakan salah satu kutipan pidato Obama dalam buku tersebut.
“Tugas saya bukan mewakili Washington ke hadapan Anda, tetapi mewakili Anda ke Washington”

“Saya bangga atas cara saya bertindak selama saya bekerja di pelayanan publik. Harapan saya ialah orang berjarak & berkata, “Dia tak sempurna, tetapi dia mengakui kesalahan & mencoba mengoreksi sesegera mungkin”

“Kita tahu bahwa dalam ekonomi global yang makin terkait dan kompetitif, kami merupakan partai yang akan menjamin tiap warga AS mendapat pendidikan terjangkau, berkelas dunia, sepanjang hayat, terbaik, dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah umum, dari perguruan tinggi hingga pelatihan magang. Itulah cirri kami”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment ^_^