Sabtu, 26 Februari 2011

MAU SEHAT? MAKANYA OLAHRAGA :D GRATIS BUAT ANAK UGM Jogging, Fitness, Yoga, Aerobik

                Mau sehat? Makanya olahraga!!! Cari yang gratisan? Yup :D buat anak UGM manfaatin deh fasilitas yang ada dikampus tercinta ini. Berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang bisa kalian lakukan di sekitar kampus UGM mulai dari jogging, fitness, aerobik, yoga, bersepeda.

1.       JOGGING
Yes, jogging, olahraga yang satu ini sungguh sangat bermanfaat karena dengan melakukan jogging semua anggota tubuh bergerak, berapa kalori yang terbakar??heheh aku juga ga tau...search on google aja ya :p  ...for almost 4 years since i have been here walaupun pohon-pohonnya udah ada yang tumbang tapi tenang aja UGM tetap kampus yang enak banget buat jogging. Lembah UGM, utara gedung rektorat , boulevard + tangga lapangan GSP (yang bisa buat latihan naik turun tangga) tempat-tempat ini merupakan titik-titik favorite jogging. Selama 3 tahun ini ada peningkatan jumlah yang sering jogging lho, tambah banyak apalagi sabtu & minggu J Jongging bagus lho buat kalian yang punya masalah pernafasan (sudah terbukti sama yang nulis blog ini hehe :) 


2.       FITNESS
Untuk olahraga yang satu ini, UGM juga menyediakan fasilitas fitnes, terserah kalian deh  mau yang di lembah UGM atau yang di GMC (General Medical Health) yang terletak di dekat Bank Mandiri Jakal. Klo yang di GMC alatnya emang ga selengkap yang di tempat Gym tapi lumayan lah,,hehhe oiya kalo mau pake fasilitas ini sebaiknya di booking dulu bayarnya seribu ( soalnya ngantri booo, cewe/cowo dipisah, jadi kalo yang booking cewe duluan berarti yang booking pada jam itu kelompok cewe duluan.

3.       YOGA
Nah jenis olahraga yang berasal dari negara India ini benar-benar sangat bermanfaat buat latihan pernafasan. Wuaaah pertama x ikut abis itu pegel-pegel bo’, 3 hari ga ilang-ilang padahal latihannya cuma tarik nafaaass buaaang trus ada berdiri pake satu kaki, cium lutut de el el,,hehe tapi enak banget abis itu malemnya bobo nyenyakJ. Instrukturnya bilang kalo yoga ini sebenarnya seperti gerakan shalat (Subhanallah) begitu banyaknya manfaat shalat. Kalo yoga yang berasal dari India sebenarnya gerakan Yoga asli dari India kurang cocok untuk orang Indonesia karena kalo di India cuacanya beda dan orang-orangnya udah lentur karena mereka sering ngedance nari-nari gitu ( hehhe jadi inget temen chatting dari India :::P ) Nah berbeda dengan orang Indonesia yang biasanya jogging makanya gerakan yoga yang dipraktekan oleh sang instruktur katanya berbeda sedikit karena disesuaikan dengan kondisi fisik orang Indonesia. Satu lagi manfaat Yoga buat para wanita yang sedang datang buklan justru sangat dianjurkan berolahraga, yoga menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi yang ga mau olahraga berat. Kalo yang mau ikut jadwalnya di GMC hari Jumat jam 4 ya, it’s free ( tapi di GMC  buat cewe doank lho).
                                                                  
4.       AEROBIK
Sejam melakukan olahraga ini pasti super keringetan. Ini juga GRATIS jadwalnya hari Sabtu jam 7 pagi di depan halaman GMC ya, yang ikut dari berbagai usia, anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu juga. Pokonya enak banget deh, abis main batminton di GSP trus mampir ke GMC aerobik hahha lose weight deh :D (jadi inget musik aerobiknya ada india, lagu-lagu indonesia, western, campur-campur :D tapi seru!) ayo gabung!!! J

5.       BATMINTON
Mau main batminton di jalanan luas? Mainlah Batminton di GSP, Rektorat, pokoknya everywhere around our lovely university, nah manfaatin kampus tercinta ini J UGM salah satu kampus terluas se Asia Tenggara lho.

6.       RENANG
Kalo yang satu ini tentu bukan fasiltas dari kampus UGM, tapi yan berenang aja sendiri di kolam renag jangan di empang atau selokan mataram ya...hehhe. kalo untuk yang di sekitar UGM, biasanya renag di kolam renang UNY, tapi itu kyanya campur cewe cowo. Nah untuk yang ladies, ada nih jam khusus wanita di kolam renang Salsabila tempatnya di Seturan dekat UPN tepatnya di belakang TK BUDI MULIA, masuknya memang ke parkiran TK BUDI MULIA di samping kanan seturan kalo dari arah selatan. ini jadwal khusus wanita di Salsabila :
Senin     =  14.30 - 20.00
Selasa   =  Umum ( ga ada cewe/cowo alias campur)
Rabu      =  14.30 – 20.00
Kamis    =  16.00 - 20.00
Jumat    =  11.00 – 15.00
Sabtu    = Umum
Minggu= Umum

                Nah abis tulisan ini diposting semoga teman-teman bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dan memulai untuk berolahraga. Mungkin pertamanya emang susah dan mals buat yang ga pernah olahraga tapi setelah dicoba 2-3 kali pasti lama kelamaan rutin berolahraga (pengalaman mengajak beberapa teman yang tadinya sama sekali ga mau jogging, ga bisa renang, tapi abis itu ketagihan) :P Sebelum lulus ayo manfaatin fasilitas yang sudah disediakan.
AYO BEROLAHRAGA J TUBUH SEHAT GENERASI PINTAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment ^_^