Selasa, 11 Oktober 2011

Festival Layang Layang Di Pantai Parangkusumo

Layangannya lucu ^_^ ini layangan 2 dimensi (sabtu)
layangan yang besar-besar adanya hari minggu.

             Ini dia salah satu acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DIY, festival layang layang di Pantai Parangkusumo. Pantai Parangkusumo ini dekat dengan pantai Parangtritis yang lebih populer di telinga kebanyakan orang, tapi kalau orang yang tinggal di Jogja pasti tahu karena pantai ini berada diantara pantai depok (yang ada jualan ikan-ikan) dan pantai Parangtritis.
Visit website ini untuk update acara atau event yang  ada di Yogyakarta 
http://www.visitingjogja.com/   
http://www.facebook.com/home.php?sk=lf#!/pages/visitingjogjacom/143664129002739?ref=ts

Disini senang disana senang, pemandangan menuju pantai kanan kiri sawah :)


               Biasanya dalam datu tahun diadakan 2 kali festival layang layang yaitu di Pantai Glagah (Kab.Kulon Progo) dan pantai Parangkusumo, masing-masing selama dua hari. Pas di Pantai Glagah belum sempat datang, eh ternyata ada lagi di Pantai Parangkusumo tanggal 8-9 Oktober 2011. Berhubung aku belum pernah lihat dan penasaran akhirnya beberapa hari sebelumnya cari informasi dari paman google, hmm sebenarnya aku juga ga tahu dimana pantai parangklusumo sebelumnya... :P karena bingung jam berapa acaranya, akhirnya berangkat pagi jam 8 sampai disana jam 9, ternyata peserta lagi siap-siap, ada juga yang lagi uji coba layang layangnya untuk diterbangkan.
Informasi jam berapa acara dimulai memang tidak ada, nah untuk info aja nih, biasanya acara menaikkan layang-layangnya mulai jam 10 itu untuk yang layang-layang 2 dimensi, selanjutnya 3 dimensi. Kalau hari sabtu kategori 2 dimensi dan 3 dimensi sedangkan hari minggu ada kategori tradisional dan nasional, apa lagi ya, aku lupa... :P

Lewat Sungai juga, tapi ga tau namanya sungai apa ya...?ada yang tahu?
       Panas uey....tapi penasaran udah kesini sendirian (sengaja ga ngajak teman karena aku tahu mereka ga suka panas-panasan kelamaan, hehhe sebenarnya kasian juga c..siapapun yang aku ajak jalan-jalan pasti aku minta tolong foto-foto terus :D). Sampai disana belum banyak turis yang datang, tapi aku yakin beberapa yang sudah datang duluan punya hobi fotografi. Aku juga mau kamera SLR :D tapi gpp, alhamdulillah punya

camera digital J ya it’s time to take pics, jeprat jepret eh tiba-tiba ada segerombolan bule, tapi sepertinya mereka ga terlalu tertarik liat layang-layang malah foto-foto dekat pantai. Yahhh gagal nih ‘sksd’ (sok kenal sok deket),hehe itsss tunggu dulu tiba-tiba ada bule cewe nih dekat aku lagi foto-foto layangan,,hmmm my heart said mita let try to speak with her, how?? Nanti aku cerita di postingan selanjutnya ya :D   

                                
                
         Ga nyesel datang ke festival ini, hhmmmm bau laut dan angin pantai dan layang-layang beraneka ragam cocok untuk penghilang rasa stress (itu kata bulenya) di akhir pekan :) so try it next year, don’t miss it :D see you.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment ^_^